Kamis, 10 Mei 2012

Kasih Sayang Orang Tua

Orang tua dapat dikatakan sebagai wakil Allah dalam dunia ini.
Menurut saya, tidak ada orang tua didunia ini yang tidak menyayangi anaknya.
Mungkin hanya penyampaian kasih sayang nya lah yang berbeda dari orang tua biasanya, tetapi kita sebagai seorang anak seharusnya mengerti maksud dari orang tua kita.
Kasih sayang orang tua, terdiri dari kasih sayang ibu dan ayah.
Menurut saya, kasih sayang ibu adalah sepanjang masa, dan kasih sayang ayah sepanjang jalan :)
Mother Love
Kasih ibu kepada anaknya bagaikan seorang malaikat yang merindukan peri kecil nya. Seorang ibu tulus menyayangi dan melindungi anaknya. Setia dan sabar mengandung anaknya selama 9 bulan, menjaga dan mencukupi segala kebutuhannya, saya tidak membayangkan seberapa sakitnya dan menderitanya seorang ibu, ketika akan melahirkan peri kecil nya itu kedunia ini, tetapi banyak ibu yang mengatakan "Semua sakit yang saya dirasakan selama mengandung akan hilang dalam sekejap, ketika saya melihat kelahiran peri kecil saya kedunia ini dengan sehat dan selamat", sebuah kalimat yang singkat tetapi memiliki makna yang mendalam.
Saya bukan lah seseorang yang tidak pernah melawan apa kata ibu, tetapi setiap kali saya melawan ibu saya, saya merasakan sakit dalam hati saya, dan saya pun menyesal telah mengatakan hal yang menyakitkan kepada ibu saya. Maaf seorang ibu tidak akan ada habisnya kepada anaknya, tetapi mengapa apabila ibu kita melakukan sedikit saja kesalahan kepada kita, kita tidak dapat memaafkan ibu kita sendiri? Karena, kita belum merasakan, rasanya menjadi seorang ibu, kita sebagai kaum wanita pasti akan mengalaminya suatu saat nanti :).
Father Love
Kasih seorang ayah kepada anaknya, bagaikan seorang pahlawan yang menunggu berakhirnya sebuah peperangan, ia mempertaruhkan seluruh nyawanya untuk negaranya. Seorang ayah tidak akan memberi sebuah batu, ketika anaknya meminta sebuah roti, dan tidak akan memberikan sebuah ular ketika anaknya meminta sebuah boneka. Seorang ayah rela membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan anaknya, agar anaknya tumbuh sehat dan ceria, seorang ayah tidak pernah menunjukan rasa letihnya ketika ia lelah bekerja mencari nafkah diluar sana. Mungkin banyak cerita banyak seorang ayah memukul dan menyiksa anaknya sendiri, tetapi dibalik semua kekerasan seorang ayah kepada anaknya, tersimpan rasa sakit dan pedih ketika seorang ayah memukul anaknya, apabila seorang ayah memukul anaknya, bukan berarti seorang ayah tidak menyayangi anaknya, tetapi seorang ayah menginginkan anaknya tumbuh menjadi seorang yang tegar menjalani semua kehidupan, karena seorang ayah pasti telah mengalami banyak kesakitan dalam hidup, pukulan-pukulan yang diberikan seorang ayah tidak sebanding dengan kekerasan dalam kehidupan ini.
Parents Love
Jadi, bagaimana orang tua kita, terimalah mereka dengan apa adanya, karena mereka pun telah menerima kita apa adanya.
Semoga sedikit cerita dari saya ini, memberika motivasi untuk kita semua.
God Bless :)

0 comments:

Posting Komentar