Selasa, 20 Maret 2012

Friends Of My Life

Me With My Best Friend
Teman, bagi saya teman adalah sesuatu yang berharga di dunia ini, tanpa teman, kita tidak dapat mengetahui apa itu perbedaan dan apa itu berbagi.
Dari teman kita dapat mendapatkan seorang sahabat, dari sahabat kita dapat menemukan sebuah keluarga.
Bagi saya, tanpa teman kita tidak dapat merasakan bagaimana rasanya berbagi dalam suka maupun dalam duka.
Banyak yang berkata lebih mudah memperbanyak musuh dari pada memperbanyak teman.
Tetapi apa salah nya apabila kita memperkecil kemungkinan itu,  kita dapat memperbanyak teman dimana pun kita berada, memang kita bukan lah manusia yang sempurna, tetapi apabila orang yang menganggap kita musuh nya, jangan lah kita menjadi tidak mau untuk berteman lagi, dll. Tetapi jadikanlah itu sebagai acuan kita untuk menjadi yang lebih baik lagi, agar kita tidak kehilanggan teman- teman kita dan menjadi yang lebih baik untuk mereka.
Me With Friends School

Dari teman juga kita dapat mendapatkan pengetahuan-pengetahuan yang belum pernah kita tahu, pengalaman yang baru, lingkungan yang baru, itu semua dapat kita dapatkan dari mereka.
Meskipun dalam pertemanan itu tidak semuanya berjalan dengan mulus, tetapi dari itu semua kita dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan dari mereka masing- masing. Secara pribadi saya alami dengan sahabat saya yang sudah saya kenal selama kurang lebih 10 tahun, meskipun banyak perbedaan yang sering kita temui, tetapi dari sanalah saya dapat memahami diri sahabat saya itu, dari sanalah saya dapat menerima orang lain apa adanya, meskipun sulit tetapi saya akan memberikan yang terbaik.
Disekolah saya pun, saya mendapatkan banyak pengalaman- pengalaman yang menyenangkan, dan teman- teman yang menghibur.
Me With Friends Church
Seperti hal nya saya di gereja saya, disana saya menemukan teman- teman yang berbeda suku dengan saya, tetapi semua itu bukan lah pengahalang untuk kita memperbanyak teman, dengan perbedaan itu lah yang menjadika kita semua istimewa, dengan mereka saya mendapatkan pelajaran, mempelajari semua suku dan bangsa yang ada di Indonesia ini, mempelajari bahasa yang baru dan budaya- budaya yang baru.
Dan sekarang ini saya menemukan teman baru di kampus saya, lingkungan yang belum saya kenal, wajah- wajah yang baru, dan sistem pelajaran yang baru, semua saya temukan disini.
Disini saya menemukan pengalaman- pengalaman yang berharga, meskipun berbeda keyakaninan dengan mereka, tidak membuat kita menjadi musuh, perbedaan- perbedaan itu menjadi sangat berharga apabila kita dapat mensyukuri nya, teman- teman di  kampus saya sangat baik, meskipun pada awal bertemu, belum akrab dengan mereka, seiring berjalan nya waktu, kita mengetahui sifat- sifat masing- masing, kita menjadi berbagi pengetahuan dan pengalaman masing- masing yang menjadi pengetahuan dan motivasi untuk kita semua.
Me With Friends Campus
Saya bersyukur dapat berkuliah di tempat kuliah saya saat ini, karena apabila saya tidak berkuliah di sana, saya tidak akan menemukan pengalaman- pengalaman yang menarik ini di tempat lain.
Semua yang jalani, dan saya temukan sudah di atur oleh Tuhan.
Dan bersama mereka semua lah, saya menjalani hari- hari saya selama 4 tahun. :)


1 comments:

  1. permisi gin, kayaknya ada foto gw deh?? hahaha :D
    Nice Blog, keep blogging ^^

    BalasHapus