Kamis, 26 April 2012

Resume Kelompok 5

Analisis Pendapatan Nasional untuk Perekonomian Tertutup Sederhana dan Pertumbuhan Ekonomi

Pengertian Pendapatan Nasional adalah suatu barang atau jasa yang telah diproduksi suatu negara dalan jangka waktu tertentu.
Pengertiaan perekonomian tertutup adalah perekonomian yang tidak mengenal hubungan dagang dengan luar negri, sedangkan perekonomian sederhana adalah tidak melibatkan pemerintah dalam kegiatan perekonomian.
Jadi, pengertian dari perekonomian tertutup sederhana adalah perekonomian yang melibatkan 2 pelaku ekonomi, yaitu rumah tangga ekonomi dan perusahaan(swasta).
Konsumsi, tabungan dan investasi sangat berpengaruh terhadap peretumbuhan ekonomi dan pendapatan nasional suatu negara.
Angka pengganda atau multiplier adalah hubungan kausal antara variabel tertentu dengan variabel pendapatan nasional.  Jika angka pengganda tersebut mempunyai angka yang tinggi, maka  dengan perubahan yang terjadi pada variabel tersebut akan memengaruhi angka terhadap tingkat pendapatan nasional yang besar juga, dan sebaliknya. Perubahan pendapatan anasional itu ditunjukan oleh suatu anagka pelipat yang disebut dengan koefisien multiplier 
      Inflasi adalah peristiwa dimana naiknya tingkat harga yang terus menerus, tetapi kenaikan itu hanya bersifat sementara. Oleh sebab itu tingkat inflasi juga dapat digunakan untuk menggambarkan baik atau buruknya tingkat ekonomi yang dialami oleh suatu negara. 

0 comments:

Posting Komentar